Bahaya Hipokalemia (Kekurangan Kalium)

Pilihan Terbaik Untuk Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Hipokalemia Secara Aman Tanpa Efek Samping

Hipokalemia merupakan kondisi saat kadar kalium dalam aliran darah berada dibawah batas normal. Dalam kondisi normal, kadar kalium dalam darah berkisar antara 3,6 sampai 5,2 milimolar per liter (mmol/L), namun apabila Anda mengalami hipoklaemia, maka kadar kalium dalam aliran darah kurang dari 2,5 mmol/L, dan hal ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian jika tidak segera diatasi.

Kalium sendiri yaitu elektrolit yang sangat penting untuk fungsi saraf dan otot, terutama otot jantung. Kalium berperan sebagai pengatur tekanan darah dan kalium dikendalikan oleh ginjal.

Gejala Hipokalemia

Ada beberapa gejala yang dapat muncul pada penderita hipokalemia, diantaranya berupa:

  • Kram perut dan sembelit
  • Mati rasa
  • Mual dan muntah
  • Jantung berdebar
  • Pingsan
  • Dehidrasi
  • Kram di otot lengan dan kaki
  • Gangguan psikologis seperti depresi, delerium, atau berhalusinasi

Bahaya Hipokalemia (Kekurangan Kalium) – Apabila kadar kalsium dalam darah kurang dari 2,5 mmol/L, maka kondisi ini dapat digolongkan sebagai hipokalemia berat dan dapat membahayakan jiwa penderitanya. Berikut beberapa gejala yang menyertai hipokalemia berat:

  • Kelumpuhan
  • Kegagalan pernapasan
  • Kerusakan jaringan otot
  • Tidak ada pergerakan saluran pencernaan

Penyebab Hipokalemia

Hipokalemia dapat terjadi karena beberapa hal, namun faktor yang paling sering menyebabkan terjadinya hipokalemai yaitu penggunaan obat-obatan diuretik yang berfungsi untuk mempercepat pembentukan urine. Ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan tubuh kekurangan kalium, diantaranya berupa gagal ginjal kronis, diare, ketoasidosis diabetik, penggunaan obat pencahar, dan alkohol berlebihan.

Dalam beberapa kasus, pengidap hipokalemia juga sering kali mengalami pingsan. Kondisi seperti ini bisa juga disebabkabn karena kekurangan natrium dan sebaiknya penderita hipokalemia harus seger diberi asupan berupa cairan elektrolit, untuk menggantikan kebutuhan akan natrium serta kalium dalam tubuh.

Apabila dibandingkan dengan minuman kesehatan untuk olahraga, buah pisang dianggap sebagai penghasil energi yang alami dalam dunia kesehatan. Hal ini telah diuji oleh para peneliti yang memeriksa daya tahan pesepeda menjadi lebih melimpah saat orang mengonsumsi buah pisang daripada saat ia minum minuman olahraga. Satu buah pisang dalam ukuran sedang memiliki kalium sebesar 442 mg. Namun selain buah pisang anda juga dapat menemukan kalium dalam beberapa jenis makanan lain, seperti:

  • Kentang – Dengan ukuran sedang kentang mengandung kalium sebesar 542 mg serta mendorong proses metabolisme betakeraton dalam tubuh kita.
  • Kacang-kacangan – Secangkir kacang putih mengandung kalium sebesar 1.189 mg. Secangkir kacang kapri mengandung 707 mg kalium dan secangkir kacang kedelai mengandung kalium sebesar 970 mg.
  • Kurma – Setiap butir kurma mengandung kalium sebanyak 167 mg. Kurma kering kaya akan serat dan juga mengandung kalium yang dapat mengalahkan kandungan kalium dalam pisang.
  • Yogurt – Sekitar 226 gram yogurt rendah lemak mengandung kalium sebesar 531 mg.
  • Alpukat – Kandungan kalium dalam alpukat dua kali lipat lebih tinggi dari pada kandungan kalium dalam pisang, yaitu sebesar 975 mg.

Rekomendasi Pengobatan:

Walatra Gamat Emas Kapsul adalah produk unggulan yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang memiliki segudang khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit hipokalemia ini.

Mau tahu cara mendapatkan obat tradisional hipokalemia walatra gamat emas kapsul yang asli? Yukk Klik Disini!!

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Bahaya Hipokalemia (Kekurangan Kalium)
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Kata Pencarian :

    bahaya hipokalemia, apakah bahaya penyakit hipokalemia, bahaya kurang kalium, Kalium sebabkan kelumpuhan jika tidak cepat diatasi, kekuranga, kekurangan kalium, kekurangnangn kalium3 22 bhaya ngga
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.