Jenis Kanker Kelenjar Air Liur

Anda Tahu Bahaya Kanker Kelenjar Air Liur? Ingin Terhindar Dari Penyakit Tersebut? Yukk Ketahui Jenis Kanker Kelenjar Air Liur Dengan Tepat!!


Kelenjar Air Liur adalah tiga buah kelenjar yang terletak pada mulut yang berfungsi untuk membentuk air liur (saliva) sebagai cairan yang membantu pencernaan pada mulut dan kerongkongan. Air liur mengandung enzim yang memulai proses pencernaan kimiawi makanan dan juga mengandung antibodi dan zat kimia lain yang melindungi mulut dan kerongkongan dari infeksi.

Penyebab Kanker Kelenjar Air Liur

Seperti kanker lainnya, kanker kelenjar air liur juga terjadi akibat adanya perubahan DNA pada sel kelenjar air liur. Kanker kelenjar air liur umumnya bukan faktor keturunan. Mutasi DNA yang menyebabkan terjadinya kanker kelenjar air liur umumnya didapat setelah lahir. Namun pada beberapa kasus, kelenjar air liur memiliki penyebab eksternal yang spesifik seperti paparan radiasi dari luar atau paparan senyawa kimia, diantaranya:

  • Usia. Risiko kanker kelenjar air liur pada seseorang semakin tinggi seiring dengan bertambahnya usia
  • Paparan radiasi. Akibat radioterapi pada bagian kepala atau leher dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker kelenjar air liur
  • Kebiasaan merokok dan minum alkohol. Baik tembakau maupun alkohol diduga dapat meningkatkan risiko kanker kelenjar air liur pada seseorang
  • Pola makan yang tidak sehat. Sedikit kandungan serat dan tingginya kadar lemak hewan pada makanan sehari-hari dapat meningkatkan risiko kanker air liur pada seseorang

Gejala Kanker Kelenjar Air Liur

  • Benjolan atau pembengkakan yang terjadi pada mulut, pipi, rahang atau leher
  • Nyeri pada bagaian mulut, pipi, rahang, telinga atau leher yang trjadi terus-menerus
  • Mati rasa atau kaku pada beberapa otot wajah
  • Mati rasa atau kaku pada beberapa otot wajah
  • Keluarnya cairan dari telinga
  • Susah untuk menelan makanan dan minuman
  • Keluarnya cairan dari telinga
  • Mengalami masalah pada disaat membuka mulut lebar-lebar

Ketahui Jenis Kanker Kelenjar Air Liur Dengan Tepat

Pada kelenjar air liur, terdapat berbagai jenis sel yang berkumpul dan membentuk jaringan dan kelenjar. Berdasarkan jenis sel yang mengalami keganasan, kanker kelenjar air liur dapat dibagi menjadi:

1. Karsinoma mukoepidermoid

Kanker jenis ini adalah kanker kelenjar air liur yang paling umum terjadi. Karsinoma mukoepidermoid sering terjadi pada kelenjar parotis, namun terkadang dapat muncul pada kelenjar submandibula atau pada kelenjar air liur minor dalam mulut. Jenis Kanker Kelenjar Air Liur ini umumnya merupakan kanker tingkat 1, namun dapat meningkat menjadi kanker tingkat 2 atau 3. Kanker tingkat 1 memiliki kemungkinan untuk sembuh yang lebih tinggi dibanding kanker tingkat 2 atau 3.

2. Karsinoma kistik adenoid

Jenis Kanker Kelenjar Air Liur ini sering muncul sebagai kanker tingkat 1 jika dilihat menggunakan mikrosop dan memiliki pertumbuhan yang lambat. Karsinoma kistik adenoid dapat menyebar ke jaringan saraf disekitar kelenjar air liur sehingga cukup sulit untuk dibuang dengan sempurna. Sisa-sisa jaringan kanker yang tidak terbuang dapat muncul kembali setelah pengobatan kanker dilakukan, terkadang hingga bebrapa tahun setelah pengobatan.

3. Adenokarsinoma

Adenokarsinoma adalah kanker yang muncul pada sel yang mensekresikan air liur. Beberapa jenis adenokarsinoma yang dapat muncul pada kelenjar air liur adalah:

  • Kanker sel asinik. Kebanyakan kanker sel asinik terjadi pada kelenjar parotis yang cenderung terjadi pada usia muda dibanding lansia
  • Adenokarsinoma polimorfik tingkat rendah (polymorphous low-grade adenocarcinoma/PLGA). Kanker jenis ini merupakan kanker dengan tingkat keganasan rendah yang terjadi pada kelenjar air liur minor di dalam mulut.
  • Adenokarsinoma non-spesifik (NOS). Kanker jenis ini seringkali muncul pada kelenjar parotis dan air liur minor

4. Tumor Ganas Campuran

Tumor ganas campuran pada kelenjar air liur kebanyakan merupakan jenis karsinoma ex adenoma pleomorfis. Kanker jenis ini berkembang dari tumor jinak kelenjar air liur yang disebut adenoma pleomorfik. Selain ex adenoma pleomorfis, ada juga yang dinamakan dengan karsinosarkoma atau tumor campuran yang bermetastasis.

5. Kanker Kelenjar Air Liur Lainnya

Beberapa jenis kanker kelenjar air liur lain yang jarang terjadi antara lain adalah:

  • Adenokarsinoma sel basal
  • Clear cell carcinoma
  • Sistadenokarsinoma
  • Adenokarsinoma sebasea
  • Limfadenokarsinoma sebasea
  • Adenokarsinoma sel musin.

Tahukah Anda?? Kini Kanker Kelenjar Air Liur Dapat Diatasi Dengan Cara Alami Menggunakan Obat Tradisional Kanker Kelenjar Air Liur

Walatra Zedoril 7 merupakan produk kesehatan terbaik yang dirancang khusus untuk membasmi dan membunuh sel kanker secara alami tanpa efek samping, dengan begitu walatra zedoril 7 ini dipercaya sebagai obat tradisional kanker kelenjar air liur.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Zedoril 7 Sebagai Obat Tradisional Kanker Kelenjar Air Liur?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Jenis Kanker Kelenjar Air Liur
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.