Kenali Penyebab Dispareunia

Kenali Penyakit Dispareunia Dengan Benar

Dispareunia adalah rasa sakit yang muncul secara terus menerus atau sewaktu-waktu didaerah kemaluan dan terjadi sesaat sebelum, selama, atau sesudah berhubungan seksual. Vagina, klitoris, dan labia merupakan area-area yang umumnya terasa sakit saat penderita dispareunia melakukan hubungan seksual. Gangguan yang umumnya dialami lebih sering pada perempuan dibandingkan laki-laki dapat dipicu oleh faktor medis atau psikologis.

Gejala Dispareunia

Gejala dispareunia sangat bervariasi dan berbeda antara satu penderita dengan penderita lainnya. Pada wanita, gejala dispareunia bisa dirasakan dipermukaan luar daerah kemalua, vagina, atau pada area yang lebih dalam yaitu panggul. Berikut ini beberapa gejala yang dirasakan oleh penderita dispareunia:

  • Rasa sakit menyerupai rasa panas atau nyeri
  • Rasa sakit yang muncul hanya saat penetrasi seksual dimulai
  • Rasa sakit di dalam yang muncul saat melakukan gerakan mendorong saat berhubungan seksual
  • Rasa sakit seperti berdenyut yang bertahan hingga berjam-jam setelah berhubungan seksual

Faktor Penyebab Dispareunia

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya dispareunia, diantaranya:

  • Cairan pelumas yang sangat kurang sebagai faktor awal merasakan sakit
  • Pernah mengalami trauma atau iritasi (akibat kecelakaan, terkena sesuatu, opersi dibagian panggul, dll)
  • Kelainan kulit atau infeksi pada saluran kemih

Bagi Anda yang merasakan gejala sakit yang sangat dalam, mungkin faktor penyebabnya disebabkan oleh beberapa hal berikut ini, antara lain: Memiliki penyakit yang sedang dialami seperti radang panggul, endometriosis, wasir, kista ovarium, iritasi usus, uterine fibriods, prolaps rahim, cystitis, dan retroversi rahim.

Dispareunia juga dapat disebabkan karean faktor emosional, seperti: mengalami masalah kejiwaan seperti rasa cemas, depresi, memiliki kekhawatiran yang berlebihan terhadap bentuk fisik dan selalu tidak nyaman saat melakukan sesuatu. Stres terus menerus dapat menyebabkan dispareunia sehingga melakukan hubungan seksual akan terasa menyakitkan.

Terapi Dispareunia

  • Terapi Desensitiasi

Ketika terapi, umumnya pasien akan belajar melakukan relaksasi vagina untuk mengurangi rasa nyeri. Terapi sendiri dengan melakukan latihan kegel atau dasar panggul maupun teknik lain untuk meminimalisir rasa sakit saat berhubungan intim.

  • Terapi Estrogen

Pada wanita menopause, terjadinya dispareunia karena pelumasan tidak memadai sebab tingkat estrogen yang rendah, namun tak perlu khawatir karena hal ini dapat diatasi dengan krim resep, cincin vagina atau tablet.

Rekomendasi Pengobatan Terbaik:

Walatra Bersih Wanita mampu mengobati penyakit dispareunia secara alami tanpa menimbulkan efek samping, karena produk herbal ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa mencampurkan sedikitpun bahan kimia, dengan begitu walatra bersih wanita dipercaya sebagai obat tradisional dispareunia.

Mau Tahu Cara mendapatkan obat tradisional dispareunia walatra bersih wanita dengan mudah? YUkk Klik Disini

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Kenali Penyebab Dispareunia
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Kata Pencarian :

    dispaure, dispaureunia adalah tanda apa
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.

error: Ketik Aja Ya !!