Komplikasi Gendang Telinga Pecah

Saat Ini Anda Sedang Mengalami Gendang Telinga Pecah? Waspadai Komplikasi yang Akan Timbul Dari Gendang Telinga Pecah Dan Cegah Dari Sekarang!!

Gendang Telinga Pecah meruapakn istilah umum untuk menjelaskan adanya lubang atau sobekan pada membran timpani, yaitu jaringan tipis yang menyerupai kulit, sebagai pemisah saluran telinga bagian luar dengan telinga bagian tengah. Kondisi ini dapat menyebabkan hilangnya pendengaran dan infeksi pada telinga bagian tengah. Gendang telinga pecah dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu tanpa disertai kemunculan komplikasi seperti di atas. Pada kasus gendang telinga pecah yang tidak pulih, kemungkinan diperlukan prosedur medis atau operasi.

Gejala Gendang Telinga Pecah

  • Sakit telinga yang berlangsung dan berlalu dengan cepat
  • Tinntus (kemunculan suara mendengin dalam telinga)
  • Vertigo
  • Demam tinggi
  • Mual atau muntah
  • Kehilangan fungsi pendengaran
  • Cairan berwarna bening atau mengandung darah yang keluar dari telinga

Telinga memiliki struktur dan mekanisme yang rentan terhadap serangan penyakit dan cedera. Penanganan secepatnya akan mendukung proses pemulihan alami dan akhirnya menyelamatkan pendengaran Anda.

Penyebab Gendang Telinga Pecah

Gendang telinga pecah bisa disebabkan oleh berbagai faktro yang turut berdampak pada tingkat gangguan pendengaran seseorang. Lubang atau sobekan yang kecil berisiko menyebabkan gangguan pendengaran kecil juga, bergitupun sebaliknya. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya gendang telinga pecah, diantaranya:

  • Benda kecil atau benda asing masuk dalam telinga. Kapas dari cotton bud yang digunakan untuk membersihkan telinga juga dapat menyebabkan robeknya gendang telinga.
  • Infeksi pada telinga bagian tengan atau otitis media.
  • Suara atau ledakan yang keras seperti letusan senjata api.
  • Barotrauma atau stres pada gendang telinga karean ketidakseimbangan tekanan pada telinga bagian dalam
  • Trauma parah yang terjadi di kepala. Jenis trauma secara khusus, seperti retak pada tengkorak, dapat menyebabkan kerusakan pada struktur gendang telinga telinga.

Ketahui Komplikasi Gendang Telinga Pecah Secara Tepat

Komplikasi gendang telinga pecah bisa terjadi ketika telnga sedang melalui proses penyembuhan atau saat proses tersebut gagal. Gagalnya proses penyembuhan gendang telinga dapat berdampak pada fungsi utamanya yaitu sebagai indera pendengaran dan pelindung telinga bagian tengah dari bakteri mupun zat lain. Beberapa kompliikasi yang dapat terjadinya, diantaranya berupa:

  • Kista Telinga Bagian Tenagh atau Cholesteatoma

Kista pada telinga umumnya terdiri dari serpihan debu atau sisa-sisa sel kulit yang masuk dalam telinga bagian luar bersama dengan lilin pelindung telinga (erawax). Sisa sel kulit tersebut akan dengan mudah masuk ke telinga bagian dalam melalui gendang telinga yang rusak dan membentuk kista sebagai tempat berkembangnya bakteri maupun protein perusak tulang.

  • Otitis Media

Komplikasi gendang telinga pecah yang selanjutnya yaitu otitis media. Gendang telinga pecah mempermudah masuknya bakteri sehingga kondisi telinga menjadi lebih rentan dan lebih sulit pulh. Apabila tidak diatasi, infeksi akan berkembang dan menyebabkan kehilangan pendengaran, meningkatnya rasa sakit, bhkan pendarahan.

  • Kehilangan Pendengaran

Kondisi seperti ini dapat bersifat sementara hingga hingga gendang telinga kembali pulih begitu juga dengan tingkat gangguan pendengaran yang dirasakan. Selain besarnya sobekan, lokasi sobekan juga turut memengaruhi gangguan pendengaran.

Pencegahan Gendang Telinga Pecah

Pecah atau rusaknya gendang telinga dapat dicegah dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Sebisa mungkin menjauhkan telinga dari benda asing yang dapat masuk atau tertinggal di bagian dalam
  • Hindari penggunaan cotton bud, klip kertas, atau jepit rambut untuk mengeluarkan lilin telinga / earwax secara paksa karena dapat merusak gendang telinga
  • Hindari telinga dari suara yang terlalu keras, seperti mendengarkan musik dalam volume yang tinggi
  • Hindari melakukan perjalan udara saat sedang flu atau memiliki alergi yang menyebabkan hidung atau telinga tersumbat
  • Gunakan sumbat telinga penyama tekanan, mengunyah permen karet, atau menguap saat pesawat lepas landas atau mendarat untuk mengosongkan ruang di dalam telinga

Tahukah Anda?? Kini Gendang Telinga Pecah Dapat Diatasi Dengan Cara Alami Tanpa Operasi Menggunakan Obat Tradisional Gendang Telinga Pecah

QnC Jelly Gamat ini selain aman juga dapat cepat menyembuhkan dari penyakit gendang telinga pecah. Dengan kandungan zat berkhasiat pada QnC Jelly Gamat ini menjadikan sebuah pengobatan utama sebagai obat tradisional gendang telinga pecah.

Mau Tahu Cara Kerja QnC Jelly Gamat Sebagai Obat Tradisional Gendang Telinga Pecah?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Ketahui!! Komplikasi Gendang Telinga Pecah
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.