Komplikasi Penyakit Ginjal Polikistik

Saat Ini Anda Menderita Penyakit Ginjal Polikistik? Ketahui Berbagai Komplikasi Yang Muncul Akibat Penyakit Ginjal Polikistik!!


Ginjal Polikistik merupakan salah satu penyakit keturunan, yang mana sekelompok kista muncul di dalam ginjal. Kista sendiri merupakan benjolan nonkanker yang berisi cairan menyerupai air. Apabila kista mengumpulkan banyak cairan, maka ukurannya juga akan membesar. Orang yang menderita penyakit ginjal polikistik mungkin memiliki kista dalam hati, pankreas, limpa, ovarium, dan usus besar. Penyakit ginjal polikistik juga dapat memengaruhi orak atau jantung.

Penyebab Ginjal Polikistik

Penyakit ginjal polikistik adalah penyakit keturunan yang disebabkan oleh kalinan atau kecacatan pada gen. Mutasi genetis juga dapat menyebabkan munculnya penyakit ini, namun hal ini jarang terjadi. Ada dua jenis penyakit ginjal polikistik berdasarkan kecacatan genetisnya, yaitu:

  • Autosomal recessive polycystic kidney disease (ARPKD). Jika kedua orangtua harus menderita ARPKD, maka setiap anak-anaknya memiliki risiko sebesar 25 persen untuk menurunkan ARPKD.
  • Autosomal dominant polycystic kidney disease (ADPKD). Jika salah satu orang tua menderita ADPKD, maka setiap anaknya memiliki risiko sebesar 50 persen untuk menurunkan ADPKD. Jenis ini merupakan penyakit ginjal polikistik yang paling banyak muncul.

Gejala Ginjal Polikistik

Pada tahap awal dari penyakit ini tidak akan menimbulkan gejala yang berarti bahkan cenderung tidak menimbulkan gejala apapun. Namun saat kista telah membesar dan semakin banyak, maka gejala yang akan dirasakan berupa:

  • Kulit menjadi mudah memar
  • membesarnya ukuran perut
  • urine mengandung darah
  • Waran kulit menjadi pucat
  • Nyeri pada tubuh bagian samping dan belakang
  • Nyeri pada persendian
  • Ketidaknormalan pada kuku
  • Infeksi saluran kemih atau ginjal
  • Sering buang air kecil
  • Tekana Darah tinggi (hipertensi)
  • Jantung berdebar

Ketahui Berbagai Komplikasi Yang Muncul Akibat Penyakit Ginjal Polikistik

  • Tekanan darah tinggi » Tekanan darah yang meningkat merupakan komplikasi umum penyakit ginjal polikistik. Tekanan darah tinggi yang tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan ginjal lebih lanjut dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.
  • Kehilangan fungsi ginjal » Kehilangan fungsi ginjal yang progresif adalah salah satu komplikasi penyakit ginjal polikistik yang paling serius. Hampir setengah dari mereka yang menderita penyakit ini mengalami gagal ginjal pada usia 60 tahun. PKD dapat mengganggu kemampuan ginjal Anda untuk menjaga agar limbah tidak membangun ke tingkat racun, suatu kondisi yang disebut uremia. Karena penyakit ini memburuk, gagal ginjal stadium akhir bisa terjadi, yang mengharuskan dilakukannya dialisis ginjal atau transplantasi untuk memperpanjang hidup Anda.
  • Komplikasi kehamilan Kehamilan berhasil bagi sebagian besar wanita dengan penyakit ginjal polikistik » Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, wanita dapat mengembangkan gangguan yang mengancam jiwa yang disebut preeklampsia. Mereka yang paling berisiko memiliki tekanan darah tinggi sebelum mereka hamil.
  • Pertumbuhan kista di hati » Kemungkinan mengembangkan kista hati untuk seseorang dengan penyakit ginjal polikistik meningkat seiring bertambahnya usia. Sementara pria dan wanita mengembangkan kista, wanita sering mengembangkan kista yang lebih besar. Hormon wanita dapat menyebabkan perkembangan kista.
  • Perkembangan aneurisma di otak » Tonjolan balon di pembuluh darah (aneurisma) di otak Anda dapat menyebabkan perdarahan (pendarahan) jika pecah. Orang dengan penyakit ginjal polikistik memiliki risiko aneurisma yang lebih tinggi. Orang dengan riwayat keluarga aneurisma tampaknya berisiko tinggi.
  • Kelainan katup jantung » Sebanyak 1 dari 4 orang dewasa dengan penyakit ginjal polikistik mengembangkan prolaps katup mitral. Bila ini terjadi, katup tidak lagi tertutup dengan benar, yang memungkinkan darah bocor ke belakang.
  • Masalah usus Kelemahan dan kantong atau kantung di dinding usus besar (diverticulosis) dapat terjadi pada orang dengan penyakit ginjal polikistik.
  • Sakit kronis » Nyeri adalah gejala yang umum terjadi pada penderita penyakit ginjal polikistik. Sering terjadi di sisi atau punggung Anda. Rasa sakit juga bisa dikaitkan dengan infeksi saluran kemih, batu ginjal atau keganasan.

Tahukah Anda?? Kini Ginjal Polikistik Dapat Diatasi Dengan Cara Alami Menggunakan Obat Tradisional Ginjal Polikistik

Walatra Lycopene Softgel obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional ginjal polikistik.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Lycopene Softgel Sebagai Obat Tradisional Ginjal Polikistik?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Komplikasi Penyakit Ginjal Polikistik
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.