Mencegah Demensia Sejak Dini

Anda Tahu Mengenai Penyakit Demensia? Tak Ingin Mengalami Kondisi Tersebut? Yukk Cari Tahu Cara Mencegah Demensia Sejak Dini!!


Demensia merupakan sebuah sindrom yang berkaitan dengan penurunan fungsi otak, seperti berkurangnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir, memahami sesuatu, dan memahami bahasa. Kondisi ini umumnya menyerang orang-orang lansia diatas 65 tahun. Perlu diingat bahwa tidak smeua orang yang mengalami penurunan daya ingat atau penurunan kemampuan fungsi otak dapat diasosiasiakndengan demensia. Demensia tidak dapat disembuhkan, namun pengobatan dini dapat membantu meredakan dan memperlambat perkembangan gejala, serta menghindari komplikasi lebih lanjut.

Penyebab Demensia

Demensia disebabkan oleh kerusakan pada sel saraf otak dibagian tertentu, sehingga menurunkan kemampuan berkomunikasi dengan saraf tuuh lainnya, dan menyebabkan kemunculan gejala sesuai dengan area otak yang mengalami kerusakan. Ada beberapa macam kondisi dalam kasus demensia, Ada jenis demensai berkembang secara progresif dan ada juga kondisi lain yang menyerupai demensia yang terjadi karena reaksi tertentu dan dapat ditekan.

Gejala Demensia

Gejala demensia tergantung pada penyebanya, dengan perubahan kognitif dan psikologis sebagai gejala yang utama, gejala umum yang dirasakan penderita demensia, diantaranya:

  • Hilang ingatan
  • Kesulitan berkomunikasi
  • Kesulitan berbahasa dan bertutur kata
  • Sulit memecahkan masalah atau merencakan sesuatu
  • Konsentrasi menurun
  • Sulit mengkoordinasikan pergerakan tubuh
  • Gelisah
  • Depresi
  • Perubahan perilaku dan emosi
  • Merasa ketakutan (paranoid)

Faktor Risiko Demensia

Faktor risiko demensia yang diluar kendali dan tidak bisa diubah yaitu pertambahan usia, riwayat kesehatan keluarga, dan masalah kesehatan seperti kognitif ringan dan sindrom down. Sementara faktor risiko demensia yang dapat dikendalikan berupa kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, depresi, sleep apnea, diabetes, obesitas, hipertensi dan aterosklerosis.

Mencegah Demensia Sejak Dini Dapat Dilakukan Dengan Cara Ini!!

>> Olahraga Teratur

Olahraga rutin adalah cara paling efektif untuk mencegah demensia sejak usia muda. Terlebih lagi, olahraga juga dapat memperlambat kerusakan saraf otak lebih lanjut pada orang yang sudah terlanjur mengembangkan masalah kognitif. Sesi olahraga yang baik sebaiknya terdiri dari variasi latihan kardio, latihan kekuatan (beban), dan keseimbangan atau kelenturan tubuh.

Latihan keseimbangan dan koordinasi dapat membantu Anda tetap tangkas dan menghindari jatuh yang bisa menyebabkan cedera kepala. Cedera kepala menjadi salah satu faktor risiko demensia dan Alzheimer. Rutinlah olahraga setidaknya 150 menit dalam seminggu — 30 menit untuk lima hari dalam seminggu. Intensitas olahraga yang ideal ditandai dengan napas yang sedikit terengah-engah, namun masih tetap bisa mengobrol santai.

>> Pola Makan Sehat

Ada 6 aturan makan sehar yang wajib dijalani untuk mencegah demensia sejak dini, yaitu:

Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks (misalnya gandum dan biji-bijian utuh, nasi merah, kentang, jagung, dan ubi).

Kurangi makan gula. Gula termasuk karbohidrat sederhana yang menjadi musuh utama bagi tubuh, terutama jika Anda sedang berusaha mencegah demensia dan Alzheimer.

Batasi makanan asin dan tinggi lemak trans. Terlalu banyak garam akan meningkatkan tekanan darah yang membuat Anda berisiko mengembangkan beberapa jenis demensia tertentu.

Makan sedikit, tapi sering. Lebih baik makan enam kali sehari dalam porsi kecil daripada makan tiga kali sehari tapi porsinya melimpah.

Batasi juga konsumsi minuman keras. Berlebihan minum miras terkait dengan kerusakan jaringan otak pemicu gejala demensia.

Makan banyak omega-3. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa DHA yang terdapat dalam lemak sehat dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer dan demensia dengan mengurangi plak beta-amiloid.

>> Jaga Berat Badan

Obesitas dapat meningkatkan tekanan darah, yang dapat meningkatkan risiko terkena demensia. Menjaga berat badan sehat juga akan mengurangi risiko diabetes tipe 2, stroke, penyakit jantung serta demensia. Cara paling sederhana untuk mulai mengontrol berat badan adalah dengan mencatat semua yang Anda makan setiap hari di diary makanan.

>> Tidur yang Cukup

Apabila mood Anda sedang buruk seakan dunia berakhir sata kurang tidur, waspadalah. Anda mungkin berisiko lebih tinggi untuk terkena penyakit alzheimer. Sudah umum bagi penderita demensia dan penyakit alzheimer untuk menderita insomnia atau masalah tidur lainnya. Maka tidur yang cukup dapat dijadikan sebagai cara mencegah demensia sejak dini.

>> Berhenti Merokok

Merokok dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit, yang dapat mengakibatkan kenaikan darah. Satu studi menemukan bahwa perokok yang berusia di atas 65 tahun memiliki risiko Alzheimer hampir 80% lebih tinggi daripada mereka yang tidak pernah merokok. Saat Anda berhenti merokok, manfaat kesehatannya bisa Anda rasakan segera.

Tahukah Anda?? Kini Demensia Dapat Diatasi Dengan Cara Alami Menggunakan Obat Tradisional Demensia

Walatra Gamat Emas Kapsul obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional demensia.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Gamat Emas Kapsul Sebagai Obat Tradisional Demensia?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Mencegah Demensia Sejak Dini
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.