Pantangan Makanan Penderita Pneumonia

Obat Tradisional Pneumonia | Pengobatan Terbaik Untuk Mengatasi Pneumonia Secara Alami

Pneumonia merupakan infeksi yang memicu inflamasi pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru. Pada pengidap pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara kecil diujung saluran pernapasan dalam paru-paru akan membengkak dan dipenuhi cairan. Pneumonia adalah salah satu penyebab kematian anak-anak tertinggi di dunia. Menurut data WHO memperkirakan bahwa pneumonia memicu 15% dari seluruh kematian anak-anak dibawah 5 tahun. Di Indonesia sendiri, pneumonia diperkirakan telah merenggut sekiat 25.000 jiwa balita pada tahun 2013.

Gejala Pneumonia

Gejala pneumonia sangat bervariasi, berdasarkan tingkat keparahannya. Keragaman gejala tersebut juga bisa disebabkan oleh perbedaan pada jenis bakteri pemicu infeksi, usia, dan kondisi kesehatan pengidap. Meski demikian, gejala-gejala umum yang biasanya muncul meliputi:

  • Demam
  • Berkeringat dan menggigil
  • Batuk dengan dahak yang kental
  • Napas terengah-engah dan pendek
  • Rasa sakit pada dada
  • Mual dan muntah
  • Kelelahan

Penyebab Pneumonia

Streptococccus pneumoniae adalah bakteri yang paling umum menyebabkan pneumonia. Namun, pneumonia ini dapat dipicu oleh virus serta faktor lain, berupa:

  • Pneumonia akibat virus – virus pemicu flu dan pilek dapat menyebabkan pneumonia dan paling sering dialami balita
  • Pneumonia akibat jamur – Pneumonia ini paling bantyak dialami oleh orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah
  • Pneumonia aspirasi – Jenis pneumonis yang dipicu karena pengidap menghirup objek asing seperti makanan atau minuman, muntah atau ludah.

Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Pneumonia (Radang Paru-paru)

Selain menghindari paparan bahan kimia, jamur, parasit, virus maupun bakteri dan alergen, penting pula bagi penderita pneumonia untuk memerhatikan asupan makanan. Pola makan yang sehat dan baik akan membantu kesembuhan dari pneumonia Anda. Di bawah ini ada beberapa makanan yang dilarang untuk penderita pneumonia; jadi bila Anda salah satu penderita, kiranya dapat mengikuti pantangan ini.

  • Daging Kambing

ada zat yang terkandung dalam daging kambing yang mana zat in mampu berpengaruh terhadap sistem peredarah darah. Bahkan zat tersebut mampu mendukung pembentukan zat nitrosamin yang mampu menjadi penyebab peradangan paru-paru . Apabila terus-menerus mengonsumsinya saat menderita pneumonia, maka penyakit pneumonia akan berpotensi menjadi kronis, untuk itu hindarilah konsumsi daging kambing.

  • Ikan Asin

Pantangan makanan yang selanjutnya bagi penderita pneumonia yaitu ikan asin yang begitu sedehana dan lezat. Ikan asin juga mengandung zat nitrosamin yang mampu menyebabkan peradangan pada organ tubuh. Kandungan berbahay pada ikan asin tak hanya itu saja, namun juga terdapat kandungan zat lain yang mampu membentuk virus Epstein-Barr dan mengembangkannya.

  • Terasi Merah

Masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan terasi yang menjadi bahan konsumsi yang sangat populer da, sering dijadikan sambal. Namun perlu Anda ketahui, dibalik kelezatnya ternyata terasi merah perlu diwaspadai bagi penderita pneumonia. Karena terasi merah mengandung rhodamin B yang merupakan sebuah zat penyebab iritasi dibagian sistem pernapasan.

  • Acar

Acar yaitu makanan yang sudah melalui proses pengolahan dengan penambahan natrium yang tentunya tidaklah sedikit. Jika Anda merupakan seorang penggemar acar, konsumsi acar sebetulnya sah-sah saja, tapi dilarang terlalu berlebihan dan perlu pembatasan secara ketat. Bahkan ketika membuat acar sendiri, disarankan agar cukup 850 mg natrium yang terkandung pada 1-2 ons acar

  • Makanan Manis

Makanan manis rupanya cukup berbahaya bagi penderita pneumonia. Untuk penderita pneumonia, makanan manis atau bergula tinggi, khususnya dengan gula halus adalah yang juga dilarang untuk dikonsumsi. Makanan dari gula olahan maupun yang menggunakan gula halus contohnya antara lain adalah: sereal, puding, kue, gula putih, dan roti putih.

Rekomendasi Pengobatan Terbaik Sebagai Obat Tradisional Pneumonia

Walatra Habbaza Softgel mampu mengatasi penyakit Pneumonia secara alami tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun, hal ini dikarenakan walatra habbaza softgel ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa mengandung bahan kimia, sehingga dipercaya sebagai obat tradisional pneumonia.

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Pantangan Makanan Penderita Pneumonia
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – Pin BB 5D55CD3A

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Kata Pencarian :

    makanan yang dilarang untuk pneumonia, hal yang dilarang saat mengidap penyakit radang paru-paru, obat untuk penderita pneumonia anak anak, pantangan makanan bagi pasien pnemoni, pantangan makanan penderita pneumonia, pantangan makanan sakit pneumonia, pantangan oleh penyakit phenemonia, pantangan penderita pneumonia, pantangan phemomia, pantangan pne, riwayat broncho pnrumoni pantangan makanan, minuman membantu pneumonia, makanan yg dilarang bagi pneumonia, makanan yg dihindari pneumonia, makanan minuman yang tidak boleh makan oleh pasoen pneumonia, makanan pneumonia, makanan sehat untuk pneumonia, makanan untuk bayi pneumonia, makanan untuk oenumonia, makanan untuk penderita pneumonia, makanan yang dilarang untuk penderita pneumonia, makanan yang direkomendasikan untuk penderita pneu, makanan yg dihindari penderita bronkhopneumonia, sarapan yang bagus untuk pneumonia
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.