Pantangan Makanan Penderita Radang Usus

Saat Ini Anda Sedang Mengalami Radang Usus? Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Tersebut? Yukk Ketahui Pantangan Makanan Penderita Radang Usus Yang Wajib Dihindari!!


Radang usus merupakan kondisi dimana usus mengalami inflamasi atau peradangan. Radang usus sendiri seringkali digunakan untuk menjelaskan dua jenis penyakit yaitu kolitis ulseratif dan penyakit crohn. Kedua kondisi ini diakibatkan oleh peradangan kronis pada bagian gastrointestinal (sistem pencernaan). Kondisi ini muncul karena reaksi keliru dari sistem kekebalan tubuh terhadap jaringan pencernaan yang normal dan sehat.

Penyebab Radang Usus

Hingga saat ini, radang usus belum diketahui penyebab pastinya. Pola makan dan tingkat stres seseorang bisa meningkatkan risiko menderita radang usus, namun hal itu bukan penyebab utama. Berikut ini beberapa faktor lain yang turut meningkatkan risiko Anda menderita radang usus

  • Usia – Kebanyakan orang didiagnosis mengalami radang usus sebelum usia 30 tahun
  • Keturunan – Apabila orang tua Anda, anak atau saudara kandung pernah mengidap penyakit ini, Anda juga berpotensi mengalaminya
  • Merokok – Kegiatan ini sangat meningkatkan risiko terkena penyakit crohn
  • Tempat tinggal – Apabila Anda tinggal diwilayah kumuh atau daerah padat industri, Anda berisiko terkena radang usus
  • Obat anti inflamasi non-steroid (OAINS) – Beberapa obat-obatan dalam kelompok OAINS bisa meningkatkan risiko mengalami radang usus, misalnya ibuprofen, naproxen, diclofenac, dan lainnya
  • Ras – Orang berkulit putih memiliki risiko mengidap radang usus yang lebih besar dibanding orang berkulit hitam

Gejala Radang Usus

Radang usus adalah penyakit jangka panjang dengan gejala yang biasanya muncul dan menghilang selama beberapa waktu. Tingkat keparahan gejala yang muncul tergantung pada bagaimana yang mengalami peradangan. Berikut beberapa gejala yang umum terjadi, berupa:

  • Nyeri atau skait pada bagian perut
  • Nafsu makan berkurang
  • Penurunan berat badan
  • Diare bercampur darah dan bersifat kambuh-kambuhan
  • Merasa mudah lelah
  • Mengalami mual dan demam

WAJIB!! Hindari Pantangan Makanan Penderita Radang Usus

Melakukan perubahan pola makan dan gaya hidup dapat secara sifgnifikan mengurangi peradangan pada usus. Makanan adalah komponen yang snagat penting dalam mempercepat penyembuhan radang usus. Berikut ini beberapa Pantangan Makanan Penderita Radang Usus yang harus dihindari:

– Makanan Berlemak

Pantangan Makanan Penderita Radang Usus yang pertama yaitu makanan berlemak. Makanan ini termasuk seafood dilapisi tepung roti, ayam goreng, telur goreng dan pai, keripik kentang, kentang goreng. Hindari juga makanan yang mengandung asam trans-fatty sebab dapat mengiritasi lambung dan meningkatkan tekanan darah serta menyebabkan obesitas. Makanan dengan asam trans-fatty termasuk makanan olahan, margarin, dan makanan lainnya seperti kerupuk, kue dan donat.

– Produk Susu

Peradangan yang terjadi pada usus, membuat perut Anda menjadi tidak memiliki kemampuan untuk mencerna lemak dan asam dengan baik. Oleh karena itu, batasi asupan sus, termasuk susu penuh lemak, keju, yoghurt, dan es krim. Namun Adan bisa mengganti produk susu olahan lainnya yaiu dengan susu kedelai dan susu almond.

– Minuman Berkafein

Pantangan Makanan Penderita Radang Usus yang selanjutnya yaitu minuman berkafein. Minuman ini termasuk soda, kopi, teh dan alkohol. Karena minuman tersebut dapat mengiritasi lambung dan dapat membuat kondisi peradangan usus semakin memburuk. Selain itu, hindari juga makanan yang mengandung gula non-absorbable, yaitu makanan yang sering ditemukan pada permen atau permen karet.

– Sayuran Mentah dan Kasar

Banyak pasien yang menderita gastritis mengalami nyeri setelah makan bawang, bawang putih dan tomat. Apabila And aingin mengomnsumsi sayur harus dimasak dengan benar dan mengunyah makanannya sampai halus, hal ini sangat baik untuk membantu pencernaan agar lebih baik dan mencegah terjadinya kerusakan pada lapisan perut.

– Makanan Berserat

Banyak buah-buahan dan syauran yang mengandung serat yang tidak baik bagi penderita radang usus. Makanan yang mengandung serat diantaranya: biji gandum, kacang-kacangan, dan mengonsumsi buah tanpa kulit. Sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol dan kubis brussel sangat tidak baik untuk penderita radang usus, karena dapat menyebabkan gas. Gas dalam sayuran tersebut dapat memicu terjadinya iritasi pada usus.


Tahukah Anda?? Kini Radang Usus Dapat Diatasi Dengan Cara Alami Menggunakan Obat Tradisional Radang Usus

Walatra Habbaza Softgel obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional radang usus.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Habbaza Softgel Sebagai Obat Tradisional Radang Usus?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Pantangan Makanan Penderita Radang Usus
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.

error: Ketik Aja Ya !!