Pengobatan Dan Pencegahan Kolesistitis

Cara terbaik untuk mengatasi penyakit kolesistitis atau radang kandung empedu yaitu hanya dengan pengobatan herbal dari Obat tradisional kolesistitis.

Kolesistitis merupakan peradangan yang terjadi pada kantong empedu. Kantong empedu adalah organ tubuh tempat penyimpana cairan empedu, yaitu cairan yang memiliki peran penting dalam pencernaan lemak dalam tubuh. Kolesistitis dapat terjadi secara tiba-tiba (akut) atau dalam jangka panjang (kronis). Sebagian besat kasus kolesistitis akut terjadi karena penyumbatan di saluran empedu, Sedangakn kolesistitis kronis adalah peradangan yang terjadi setelah seseorang mengalami kolesistitis akut berulang kali.

Penyebab Kolesistitis

Sebagian besar kasus disebabkan oleh penyumbatan saluran empedu, sehingga membuat cairan empedu terperangkap dalam kantong empedu. Penyumbatan saluran empedu ini sendiri dapat diakibatkan oleh batu, tumor ataupun saluran yang menyempit. Sumbatan tersebut dapat memicu terjadinya iritasi dan tekanan pada kantong empedu yang kemudian mengakibatkan pembengkakan dan infeksi.

Selain karena penyumbatan saluran empedu, ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan kolesistitis, diantranya:

  • Berjenis kelamin Wanita
  • Kehamilan
  • Sedang menjalani terapi hormon
  • Lanjut Usia
  • Obesitas
  • Kondisi medis lainnya seperti sepsis, AIDS, malnutrisi berat, luka bakar dan diabetes

Gejala Kolesistitis

Gejala utama dari kolesistitis yaitu kemunculan rasa sakit yang sangat parah pada perut bagian kanan dan dapat bertahan selama beberapa jam. Rasa sakit ini cenderung muncul setelah mengonsumsi makana tertentu khususnya makanan berlemak. Selain itu, kolesistitis juga disertai dengan gejala lain berupa:

  • Rasa sakit semakin parah saat menarik napas panjang
  • Mual, muntah dan nafsu makan hilang
  • Demam dan berkeringat
  • Kulit dan mata menjadi kuning
  • Otot perut sebelah kanan menjadi kaku

Pengobatan Kolesistitis

  • Berpuasa atau diet rendah lemak agar beban kerja kantong emepdu berkurang
  • Pemberian cairam melalui infus untuk menghindari dehidrasi
  • Penggunaan obat-obatan seperti obat pereda rasa sakit serta antibiotik untuk menangani infeksi

Selain beberapa pengobatan diatas, dokter mungkin akan menganjurkan pasien untuk melakukan operasi pengangkatan kantong empedu (Kolesistektomi). Prosedur ini bertujuan untuk mengurangi risiko komplikasi serius pada penderita kolesistitis, sekaligus mencegah agar kolesistitis tidak kembali lagi. Ada dua jenis kolesistektomi yang bisa di jalani pasien, yaitu kolesistektomi laparoskopi dan kolesistektomi sayatan terbuka.

Efek yang dapat dirasakan oleh penderita setelah pengangkatan kantong empedu yaitu diare setelah mengonsumsi makanan tertentu. Tubuh amsuia tetap bisa bertahan tanpa organ ini. Hati akan tetap mengeluarkan cairan empedu untuk membantu pencernaan lemak meski kantong emepdu sudah diangkat.

Pencegahan Kolesistitis

Kolesistitis tidak dapat dicegah sepenuhnya, terutama kolesistitis akut. Risiko kolesistitis bisa dikurangi dengan beberapa cara berikut ini:

  • Menerapkan pola makan sehat – Membiasakan diri mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan rendah lemak, seperti buah-buahan atau syauran, dapat meminimalkan risiko terjadinya kolesistitis
  • Menjaga berat badan ideal – Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kolesistitis. Untuk mempertahankan berat badan ideal bisa dilakukan dengan disiplin berolahraga dan menerapkan pola makan sehat
  • Menurunkan berat badan secara bertahap – Penurunan berat badan secara drastis justru akan meningkatkan risiko terkena kolesistitis. Apabila Anda termasuk orang yang memiliki berat badan berlebih, disarankan untuk menguranginya secara bertahap, yaitu setengah atau satu kilogram tiap minggunya

Tahukah Anda?? Kini Penyakit Kolesistitis Dapat Disembuhkan Secara Alami Tanpa Operasi Yaitu Dengan Obat Tradisional Kolesistitis

Walatra kapsul gamat emas ini selain aman juga dapat cepat menyembuhkan dari penyakit radang kandung empedu. Dengan kandungan zat berkhasiat pada kapsul gamat emas walatra ini menjadikan sebuah pengobatan utama sebagai pengobatan tradisional kolesistitis.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Gamat Emas Kapsul Sebagai Obat Tradisional Kolesistitis?

Layanan Konsultasi Dan Pemesanan 24 Jam Non-Stop

 

Konsultasi Gratis
Mengenai Produk Dan Keluhan Penyakit Yang Anda Alami
0852 6143 6601 (Via Tlp & SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Pengobatan Dan Pencegahan Kolesistitis
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Komentar Facebook
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
Admin Web

Admin Web

Walatra Gamat Emas Kapsul produk terbaru dari teripang gamat emas di extrak menjadi kapsul yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.